TV POlytron Diva hidup sebentar kembali stanby

melanjutkan sesion TV diva 29 incj yang normal vertikalnya tetapi malah sebntar saja hidup kemudian mati. Perkiraan ku jelas rangkaian Vertikalnya ada yang kagak beres terbukti karena setelah diganti dengan elko 100mf/50volt gambar normal tetapi mati lagi dihidupkan sebentar hidup dan kembali stanby, Karena pusing ngebel temen gue namanya bang Yuwono Bandar Lampung, gmana kok malah mati stanby terus, Kata dia itu namanya terproteksi, protek bisa datang karena kemungkinan ada tegangan yang kurang normal di area tersebut, fungsi dari protek adalah untuk sytem pengaman, yang mana demi memblokir tegangan yang tidak di inginkan karena kerusakan komponen tertentu maka mendingan rangkaian di paksa off, prisip kerja system proteck adalah . Rangkaian protek akan mematikan TV ketika ada area protek bermasalah mungkin tegangan naik atau malah karena memang ada komponen yang rusak, pembacaan tegangan dilakukan oleh prosessor TV tersebut, system proteck ada yang diambiolkan dari filamen dengan memberi tap pada suplay tegangan dan potong melalui resistor dan satu dioda. Ada juga yang menggunakan Rangkaian vertikal sebagai acuannya, dimana ada nilai tegangan yeng kurang atau bahkan melebihi maka rangkaian kontan memutus dengan paksa.

Singkat cerita tak ubek-ubek saja di derah vertikal karena ini lanjutan dari kasus TV diva kemaren, ternyata ketemu satu dioda kecil berwarna merah didekat IC vertikal 78141 short begitu dioda tersebut kuganti jadi deh

3 thoughts on “TV POlytron Diva hidup sebentar kembali stanby

Silakan Commentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s