Siapa bilang anda tidak bisa sukses?

Siapa bilang anda tidak bisa sukses?
Anda berhak marah jika ada yang menganggap anda serendah itu. Namun marah yang bagaimana?

Setiap manusia mempunyai keinginan-keinginan yang berbeda-beda. Dan pada keinginan itu dia punya cara-cara yang tidak sama dalam menggapainya. Sesuatu yang tanpa adanya kerja keras tetapi dengan sendirinya orang tersebut dapat melakukannya maka sering disebut bakat.

Orang yang berbakat biasanya dengan mudahnya memahami bahkan mengapresiasikan dalam bentuk tindakan nyata yang bisa disaksikan oleh orang lain. Dan anehnya lagi manusia ada yang bercita-cita menjadi sesuatu tetapi tidak ada bekal bakat pada dirinya.

Misalnya begini, anggap saja orang itu bernama Jahlun. Jahlun punya cita-cita mau jadi penyanyi. Itupun telah tertanam dari sejak ia kecil. Berbagai kegiatan yang berbau dengan namanya music dan nyanyian hampir selalu dia “sambangi”. Bahkan hampir-hampir ia tak perduli waktunya untuk bermasyarakat. Akan tetapi anehnya disaat dia menyanyi tidak bisa menimbulkan reaksi yang lebih dari orang yang mendengarnya. Bahkan sebenarnya jikalau bukan karena ada aturan untuk menghormati orang lain maka sudah tentu orang lain akan melarang jahlun bernyanyi.

Suatu ketika ada Tetangga Jahlun yang termis rumahnya selalu turun terus setiap di hidupkankan. Dan Jahlun mengutarakan pendapatnya ” mungkin itu lampunya ada yang rusak, coba matikan semua lampu terus di naikkan termisnya” dan yang punya rumah mengiyakan saja. Semua saklar Lampu di matikan setelah itu di hidupkan lah termis dengan menggeser pada posisi on, ternyata masih jepret lagi. ” ada yang lain paling colokannya rusak” kemudian iapun ikut nimbrung dan mencoba memperbaiki. Setelah dikutak-katiknya colokan-colokan listrik yang ada dan termis di on kan “mak byar” hidup lagi deh lampunya dan kagak njepret lagi.

Bahkan Jahlun tak pernah sekolah dibidang itu, ikut bengkelpun belum pernah, tetapi dengan mudah mampu ia pahami alur perjalanan setrum, inilah yang mungkin di namakan bakat. Dan anehnya berangsur-angsur dia sering di mintai tolong tetangga untuk menyelesaikan kerusakan listrik di rumahnya. Hasilnya selesai lagi dan karena dia biasa nyanyi walau suaranya parau akirnya menginspirasi kerapihan kerja dia jika ada job masang Kabel Lampu.

Ada lagi Fakta yang jelas-jelas melegenda di Indonesia misalnya si Briptu Norman Kamaru . Seorang yang di didik akademi kepolisian pada akhir tahun 2011 memilih menyanyi pada kehidupannya karena dia diterima oleh masyarakat asbab kepiawaiannya dalam tarik suaranya.

Bagaimana dengan kita? Sudahkan mengenali bakat yang kita miliki?
Apabila makhluk bumi ini telah di bekali dengan bakat alamiah masing-masing dan ditempatkan pada bakat itu maka akan terjadi kemudahanlah bagi diri pemilik bakat itu selanjutnya hasil yang maksimal lah yang ia peroleh.

Cicak berbakat merayap di dinding dan bekal kaki yang lengket ia punyai dari lahir. Bebek bakat berenang dan telapak kaki lebar telah ia punyai dari lahir. Burung dengan sayapnya berbakat terbang .

Dengan mengenali bakatnya maka manusia bisa menggapai apa yang di inginkannya………………….selamat menyelami bakat yang anda miliki.

Kemudian tolong berikan peniaian tulisan saya ini
adakah kemungkinan saya berbakat menulis ?
Trimaksih anda telah membantu saya untuk menemukan bakat saya……

Silakan Commentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s