Berobat Gratis

Secarik kertas warna hijau kekuningan berlabel jamkesmas saat tertentu terlihat biasa-biasa saja, tapi ternyata benda tipis sederhana itu setelah diisi data nama,no peserta,tanggal lahir,photo peserta dan dibubuhkan cap stempel Kepala desa atau puskesmas maka akan lain lagi nilai dan gunanya.

Kartu itu diberi nama jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat) ialah program pemerintah untuk membantu keluarga yang tidak mampu.Kartu jamkesmas sangat berarti untuk pasien,keluarga pasien terutama yang ekonominya masih kekurangan karna kartu sakti itu mampu menekan biaya perawatan ketika berobat di Puskesmas, Rumah sakit negeri maupun rumah sakit swasta yang sudah terdaftar melayani jamkesmas.

Sayangnya masyarakat kita belum perduli dengan jamkesmas entah karna belum tau manfaat pun cara menggunakannya atau karena situasi panik saat ada salah satu anggota keluarga sakit yang mendadak seperti sesak nafas misalnya gejala jantung, kepanikan keluarga seringkali membuat bertindak gegabah .

Bagi anda atau keluarga, teman, kerabat yang belum punya jamkesmas ada baiknya anda tanyakan ke kepala RT anda siapa tau masih belum terdistribusi. Tak perlu malu atau ragu karena itu bukan berarti anda tidak mau membayar saat berobat tetapi nantinya pemerintah yang membayar biaya pengobatan dan dananya diambilkan dari pajak yang pernah kita setor.

Silakan Commentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s