TV CHINA gak keluar gambar

TV Mesin China
Keluahan Gak ada gambar

pertama-tama tv saya buka dan saya dapati bangkai dinosaurus mini heheh heheh cicak maksudku, wah lumayan sedap baunya dan begitu PCB tak balik terlihat gosong agak lengket tertinggal disana. Tak ambillah tiner cat dan Sikat gigi dengan perlahan saya kuas agar bersih.

Setelah kupikir kering tinernya langsung tak solderin serta kerik bagian PCB yang lengket sama Bangkai Cicak, kayaknya sih sudah bersih dan mengkilat. bangkai yang ada disekitar mesinpun telah saya bersihkan.

Tak cobalah itu TV tak on tombol power, setelah menunggu sebentar keluarlah bintik-bintik tanda bekerja, akan tetapi kretek-kretek-kretek asap campur api keluar dari flay back.
Waduh rusak Flybacknya…..Kontan tak ganti flyback kemudian di on powernya. Saat di coba ada bintik raster tapi ketika di coba av input gak keluar gambar.

Tak urutlah pengecekan lewat jalur input video yang di tandai konektor RCA berwarna kuning. Ketemulah satu elko sebagai kopeling ke IC central LA 76818A. Kuperhatikan solderan keliatan pada retak akhirnya tak buang timah yan lama dan tak solder kembali, setelah di test waduh masih sama ….mulailah putar kepala…bintik keluar saat program di chanel tapi saat av gak keluar, berarti keluaran dari IC sentral oke,,,perintah pindah dari chanel ke av normal jangan jangan IC nya, saya lepaslah LA 76818A dan saya ganti dengan type yang sama….begitu kembali ditest lho kok layar malah blanking dan vertikal kurang? Wow lha apane jane tv iki? Kurasa IC barunya gak beres atau setting datanya, lah gimana mau setting data wong blanking?

dah deh daripada pusing tak ganti dulu IC nya..waduw adanya LA 76810 ….yadah gak apa-apalah semoga gak ada masalah…akhirnya tak ganti aja ..dan byak layar jadi penuh lagi av pun keluar gambar tapi roling….mau setting data dululah….

Tak setting menu service dengan mnekan lubang kecil di Remote…yah masih tetap…apa inputnya ya…

Silakan Commentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s